gomuslim.co.id – Pengawas Umum Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief), Dr. Abdullah Al-Rabeeah bertemu dengan Direktur Eksekutif Finn Church Aid (FCA), Jouni Hemberg, Kamis, (17/10/2019). Pertemuan yang berlangsung di ibukota Finlandia, Helsinki ini membahas penguatan kerja sama bilateral dan bertukar pengalaman di bidang kemanusiaan.

Dilansir dari publikasi Arab News, Sabtu (19/10/2019), Al-Rabeeah mempresentasikan upaya bantuan dan kemanusiaan Kerajaan melalui KSRelief, yang telah mengimplementasikan 1.062 proyek senilai hampir SR14 miliar ($ 3,7 miliar) di 45 negara.

Dia menyoroti upaya untuk mendukung orang-orang Yaman melalui beragam proyek seperti pembersihan ranjau “Masam”, pusat-pusat prostetik, rehabilitasi tentara anak-anak Yaman dan bantuan yang diberikan kepada para pengungsi Yaman di Somalia, Djibouti termasuk di Kerajaan. Dia juga menyampaikan upaya untuk membantu para pengungsi Rohingya di Bangladesh dan Malaysia.

Al-Rabeeah juga berbicara tentang tantangan yang menghambat upaya KSRelief di Yaman karena pelanggaran Houthi. Ia mencatat bahwa mereka tidak dapat menjaga pusat untuk memenuhi pesan kemanusiaan yang mulia dan memberikan bantuan kepada penerima. KSRelief beroperasi dengan semua transparansi dan bahkan membantu rumah sakit yang dikendalikan oleh Houthi.

Al-Rabeeah mengundang FCA untuk menghadiri Forum Kemanusiaan Internasional Riyadh kedua pada bulan Februari. Jouni Hemberg memuji karya amal KSRelief di seluruh dunia.

Sementara itu, KSRelief menandatangani dua program eksekutif untuk merawat orang Yaman yang terluka di Aden dalam kemitraan dengan sejumlah rumah sakit swasta di Aden.

Kontrak tersebut ditandatangani oleh Ahmed bin Ali Al-Beiz, asisten pengawas umum pusat untuk operasi dan program, di mana perawatan kesehatan dan medis akan diberikan kepada orang-orang yang ditargetkan.

 

Baca juga:

KS Relief Paparkan Peran Saudi Tentang Bantuan Kemanusiaan Dunia

 

Direktur departemen bantuan medis dan lingkungan, Dr. Abdullah bin Saleh Al-Moallem, mengatakan bahwa bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Kependudukan Yaman, KSRelief menandatangani dua program eksekutif untuk perawatan orang Yaman yang terluka senilai $ 320.000, memberi manfaat lebih daripada 100 orang terluka.

Ini adalah bagian dari inisiatif yang diluncurkan oleh pusat tersebut sesuai dengan arahan Raja Salman untuk merawat mereka yang terluka di Aden dan Abyan pada bulan Agustus.

Sebelumnya, Al-Rabeeah, bertemu dengan menteri negara Finlandia untuk urusan keluarga dan layanan sosial, Ella Makeba, sebagai bagian dari kunjungan resminya ke Finlandia.

Selama pertemuan, yang diadakan di ibukota Finlandia Helsinki, Al-Rabeeah memberi pengarahan kepada Makeba tentang pekerjaan kemanusiaan Arab Saudi di seluruh dunia.

Dia menyoroti dukungan KSRelief untuk sektor kesehatan di negara-negara yang membutuhkan dan program relawan global dan kampanye yang dilakukan sejalan dengan rencana reformasi Saudi Vision 2030.

Makeba memuji upaya kemanusiaan KSRelief yang hebat atas nama Kerajaan yang selama dua dekade telah mengirimkan $ 87 miliar (SR326 miliar) dalam bentuk bantuan ke 81 negara.

Sejak 2014, lebih dari 1.011 program bantuan kemanusiaan senilai $ 3,5 miliar telah memberi manfaat bagi 44 negara, terutama Yaman, Palestina, Suriah, Somalia, Pakistan, Indonesia, dan Irak. (jms/arabnews)

 

 

Baca juga:

Pengawas Umum KSRelief Saudi Terima Penghargaan Moderasi 2019