gomuslim.co.id Ribuan gamer dan penggemar dari seluruh dunia diperkirakan akan turun ke Arab Saudi ketika Kerajaan itu menjadi tuan rumah Piala Dunia Tantangan Bintang Bergerak, prestigious PUBG MOBILE Star Challenge  (PMSC) PUBG yang prestisius untuk pertama kalinya akhir tahun ini.

Berlangsung di ibu kota selama festival musim Riyadh, kegiatan game seluler paling populer di kawasan ini akan menguji keterampilan para pemain lapangan internasional terkemuka.

Publikasi ArabNews, Jumat, (18/10/2019) menyebutkan Piala Dunia PMSC yang akan digelar di Front Riyadh dari 12 hingga 14 Desember, akan membuat 16 tim dari Timur Tengah dan wilayah Afrika Utara bersaing dengan 16 tim dari seluruh dunia.

Penyelenggara acara akan secara resmi mengumumkan total hadiah uang untuk diperebutkan, tetapi pot diharapkan mencapai lebih dari SR1 juta (USD 267.000).

PUBG MOBILE telah mengejutkan dunia sejak dirilis pada tahun 2018 dengan lebih dari 400 juta unduhan. Keterlibatannya dalam Riyadh Season sedang dipuji oleh influencer game sebagai indikasi lebih lanjut dari komitmen PUBG MOBILE untuk membawa teknologi inovatif ke wilayah tersebut.

PUBG MOBILE didasarkan pada “Battlegrounds PlayerUnknown,” fenomena yang membawa dunia hiburan interaktif oleh badai pada 2017. Hingga 100 pemain parasut ke pulau terpencil untuk bertarung dalam pertarungan pemenang-mengambil-semua.

Pemain harus menemukan dan mencari senjata, kendaraan, dan persediaan mereka sendiri, dan mengalahkan setiap pemain di medan pertempuran yang kaya secara visual dan taktik yang memaksa kontestan ke dalam zona permainan yang baru. (fau/arabnews/foto: pubg)

 

Baca juga:

Warga AS dan Uni Eropa Bisa Akses Visa Turis Secara Daring di Arab Saudi