gomuslim.co.id – Para siswa dan orang tua dari komunitas Muslim Florida Selatan mengumpulkan persediaan dan bantuan bagi para penyintas Badai Dorian di Bahama. “Keyakinan dasar agama kita memberi tahu kita bahwa kebutuhan sehari-hari adalah hal yang paling penting,” kata wakil presiden Islamic School of Miami, Naveed Anjum.

“Ini adalah faktor terpenting dari iman kita terhadap Islam. Itulah yang kami ajarkan, dan itulah yang paling penting yang dirasakan para siswa,” sambungnya.

Beberapa organisasi Muslim, termasuk Sekolah Islam Miami, mengumpulkan lebih dari USD 25.000 pasokan bantuan. Relawan memuat kontainer pengiriman 20 kaki dengan makanan, air, dan kebutuhan pokok lainnya.

 

Baca juga:

Alfamart dan Lazismu Salurkan Bantuan untuk Korban Kecelakaan Kereta Api

 

Untuk diketahui, bantuan yang akan tiba di Bahama akhir pekan ini, bukan yang pertama kalinya. Pada bulan September, beberapa organisasi Muslim mengumpulkan barang-barang bantuan dari 21 masjid di Florida Selatan yang dikirim ke Bahama.

Badai Dorian adalah topan tropis paling kuat yang pernah terjadi di Bahama dan dianggap sebagai bencana alam terburuk dalam sejarah negara itu. Badai tersebut menghantam Kepulauan Abaco pada 1 September lalu, dan merupakan badai Named keempat, badai Hurricane kedua, dan badai besar pertama musim badai Atlantik 2019.

Kerusakan yang diakibatkan pulau-pulau ini adalah bencana besar yang menghancurkan sebagian besar bangunan, meninggalkan setidaknya 70.000 orang kehilangan tempat tinggal. (nov/7News/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Islamic Relief Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Asia Selatan