Siap Tayang 17 Oktober 2019, Film Ajari Aku Islam Lahir dari Kecintaan pada Adzan dan Shalawat

gomuslim.co.id Berkolaborasi dengan Retro Pictures, RA Pictures memproduksi film bergenre drama-religi yakni Ajari Aku Islam. Film ini dibintangi oleh Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Film ini berdasarkan ide cerita dari sang produser, Jaymes Riyanto yang terinspirasi dari kisahnya yang digabungkan dengan kisah cinta Roger dan Cut Meyriska.

“Saya ingin film religi yang tidak menggurui. Yang bisa dapat pesan positif, melalui dialog-dialognya dengan sehalus mungkin,” ujar Produser film Ajari Aku Islam, Jaymes Riyanto.

Jaymes mengakui, sejak kecil memang menyukai suara adzan, panggilan ibadah umat muslim sebagaimana karakter Kenny (Roger Danuarta). Namun meski begitu ia juga menyadari bahwa konflik dalam film ini sedikit sensitif, yakni tentang prinsip hidup di tengah isu perbedaan sedang menggempur Indonesia.

“Meski sampai saat ini aku belum masuk Islam. Tapi aku berharap dengan adanya film ini, pengen menggambarkan bahwa muslim yang sebenernya itu indah kok,” jelasnya saat ditemui gomuslim, di XXI Plaza Indonesia, Selasa, (15/10/2019).

 

 

Menurutnya, selain menyukai adzan, ia juga suka mendengarkan orang lain bershalawat. Bahkan ia sendiri hafal surat pendek Al Ikhlas. “Saya buka diri buat Islam. Islam itu indah, dan semua bagi insan,” katanya.

Sementara, Cut Meyriska atau Cika mengaku puas dengan film yang ia bintangi. Bahkan ia mengaku senang dapat menyanyikan sendiri lagu soundtrack dari film ini bersama Nagita Slavina yang berjudul Ana Uhibbuka Fillah (Kekasih Idaman).

Senada dengan Cika, Roger bersyukur karena proses panjang film ini menjadi bagian penting bagi kisah cintanya dengan Cika. “Alhamdulillah sekarang sudah halal. Kalau dulu pas syuting belum nikah. Proses syuting malah memperlancar hubungan kita, dan sekarang sudah menikah,” ungkapnya.

Sinopsis:

Film Ajari Aku Islam, bercerita tentang Kenny diperankan oleh Roger Danuarta seorang pemuda Tionghoa non-Muslim yang jatuh hati pada Fidya yang diperankan oleh Cut Meyriska. Fidya merupakan seorang gadis melayu muslim, kisah cinta mereka terhalang oleh perbedaan budaya agama dan perjodohan yang telah dipersiapkan oleh orangtua mereka masing-masing. Film ini mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 17 Oktober 2019. (nov/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Ini Fakta Film Hayya, Film Indonesia Pertama yang Syuting di Palestina