gomuslim.co.id – Penyelenggaraan Halal Expo Kanada 2019 berhasil menarik peserta dari seluruh dunia. Acara B2B pertama dan satu-satunya yang berlangsung di Pusat Internasional Kota Mississauga tanggal 8 sampai 9 Oktober 2019 ini didedikasikan untuk mendukung industri gaya hidup halal di Amerika Utara.

Direktur Pameran Halal Kanada, Nasser Deeb mengatakan kegiatan Halal Expo Kanada ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri gaya hidup halal yang berkembang pesat. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memenuhi banyaknya permintaan pemain industri di Amerika Utara yang memiliki produk halal sendiri.

“Kami mengambil langkah-langkah menuju satu tujuan bersama untuk meningkatkan standar industri gaya hidup halal di Amerika Utara dengan memperkenalkan pameran dagang perdana dan konferensi pendidikan,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi AboutIslam, Selasa, (15/10/2019).

Kegiatan expo ini menghadirkan pameran lokal dan internasional dari sektor gaya hidup halal seperti makanan dan minuman, keuangan dan investasi, perjalanan dan pariwisata, waralaba dan konsultasi, obat-obatan dan suplemen, serta fesyen dan kosmetik.

Halal Expo Kanada 2019 dimaksudkan untuk mendorong bisnis Halal di Kanada dan memberikan kesempatan bagi perusahaan Kanada untuk belajar tentang industri gaya hidup halal dan mengeksplorasi potensi tersembunyi dari produk-produk gaya hidup halal.

Expo ini mencakup ruang pameran yang memamerkan bisnis, vendor, dan asosiasi di sektor halal serta konferensi yang mencakup serangkaian ceramah, diskusi panel, dan presentasi studi kasus.

Ketua Komite Penasihat Konferensi, Dr. Hamid Slimi mengatakan, ada hampir 3 persen muslim Kanada dari total populasi yang ada. Para muslim ini berasal dari berbagai belahan dunia dengan latar belakang yang kaya dan beragam budaya.

“Tetapi banyak dari mereka yang memiliki minat yang kuat dalam berbagai hal halal dan memiliki kepedulian yang sama tentang keadaan yang tidak terorganisir dari negara tersebut terkait industri halal di negara ini. Kami berharap pameran B2B ini akan membantu berkontribusi untuk mengatur sektor yang sangat dibutuhkan ini,” paparnya.

Dr. Hamid berharap dapat melihat dan mendengar dari bisnis berbeda yang melayani pasar halal. “Kami berharap untuk mendengarkan pembicara tamu dan presenter yang diundang yang akan membahas berbagai topik selama dua hari acara,” katanya.

 

Baca juga:

Muslim AS Ini Tinggalkan Karir Medis untuk Sebarkan Pesan Islam Cinta

 

Pemimpin Bisnis Muslim

Dalam perhelatan expo ini, The Ontario Muslim Chamber of Commerce (OMCC) atau Kamar Dagang Muslim Ontario diluncurkan untuk menyatukan para pemimpin bisnis Muslim di provinsi Ontario.

OMCC ini bertujuan untuk mengadakan acara-acara networking, memfasilitasi rujukan bisnis dan mentoring dan akan menawarkan publikasi dan diskon anggota.

Walikota Kota Mississauga, Bonnie Crombie, menyampaikan kegembiraannya karena acara ini dihelat di kota yang dipimpinnya. “Saya senang Mississauga terpilih sebagai tempat satu-satunya pameran dagang Amerika Utara yang didedikasikan untuk industri gaya hidup halal,” ucapnya.

Menurutnya, Kota Mississauga terbuka untuk bisnis. Mississauga juga adalah tempat di mana orang memilih untuk tinggal, bekerja dan tempat bisnis bagi yang ingin berinvestasi dan berinovasi.

“Ketika Anda mendengar saya mengatakan keragaman adalah kekuatan kami, saya tidak hanya berbicara tentang orang-orang kami. Saya berbicara tentang komunitas bisnis. Sebagai hasilnya, kami menarik para pemikir kreatif, inovator, influencer, dan pengusaha yang membantu kami tetap selangkah lebih maju dari kompetisi,” ungkapnya.

Ia menyebut, pameran ini merupakan peluang bagi bisnis untuk berjejaring, terhubung, menikmati beragam masakan halal yang lezat dan berharap menjadi daya tarik Mississauga bagi masyarakat luas. (jms/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Komunitas Muslim Calgary Kanada Gelar Parade Budaya Islam