Tampilkan Karyanya di Paris, Desainer OpieVie: Fashion Show Bisa Jadi Syiar Islam

gomuslim.co.id – Pagelaran LA MODE Sur La Seine a Paris sukses digelar pada 29 September 2019 lalu menghantarkan designer baru Dwi Novie memperkenalkan karyanya dengan brand OpieVie yang didirikannya pada Januari 2019. Bertema MERAKI, OpieVie mengaku  bangga dirinya bisa terlibat dalam perhelatan fesyen bertaraf internasional.

“Alhamdulillah kesana terus ternyata respon di sana luar biasa, disitu saya merasa yah waktu jalan biasa aja tapi Alhamdulillah itu tepuk tangannya Masya Allah, jalan dari backstage depan tuh memang ada ucapan bravo atau apalah itu dalam bahasa Perancis” ungkap Dwi Novie kepada gomuslim saat ditemui di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Jakarta Selatan, Senin, (14/10/2019).

Dwi Novie atau akrab disapa Mba Opi  menuturkan persiapan yang dilakukan untuk mengikuti ajang ini sangatlah luar biasa. Ia mengaku hanya dalam jangka waktu sebulan untuk mempersiapkan keseluruhan busana, mulai dari pemilihan bahan, membuat desain dan pola hingga akhirnya bisa ditampilan dalam acara tersebut.

“Brand OpieVie yang masih baru dan tentu ingin belajar mencari inovasi supaya bisa diterima di Indonesia maupun di luar. Bukan hanya fashion show saja tapi Insya Allah itu jadi syiar juga yah buat baju muslim Indonesia semoga nanti benar-benar jadi kiblat dunia untuk baju muslim,” ungkapnya.

 

 

 

Tema yang diangkat OpieVie mengingatkan sang designer pada para wanita pembatik di daerah Pekalongan yang memiliki imajinasi tinggi dalam menciptakan pola dan motif unik. Proses pencampuran budaya berbeda sehingga dapat menghasilkan ragam pola dan motif pada kain batik Pekalongan. Meraki sendiri memiliki makna melalukan sesuatu dengan jiwa, kreativitas, gairah, antusiasme, dan cinta.

Gaya etnik elegan diwujudkan dengan pilihan warna abu-abu, krem, biru dan pink yang indah. Bersama Meraki, dengan menggunakan bahan-bahan sederhana, diharapkan dapat membuat kreasi luar biasa dan dengan memanfaatkan hal-hal umum, serta dapat menciptakan kreasi yang elegan. (waf/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Jadi Ajang Fashion Muslim Eropa, La Foire Musulmane Undang Desainer Muslim Indonesia pada 2020 Mendatang