gomuslim.co.id – Pihak Masjid Chesham, berlokasi di Buckinghamshire, Inggris menghadiahkan 20 salinan terjemahan Alquran kepada 10 perpustakaan yang dijalankan pemerintah setempat.  Penyerahan Alquran dilakukan langsung oleh Imam Chesham, Arif Hussein pada pekan ini di 10 perpustakaan yang tersebar di daerah tersebut.

Mewakili layanan perpustakaan, Gareth Williams mengungkapkan hadiah Alquran yang diberikan masjid ini sangatlah diapresiasi.

“Perpustakaan-perpustakaan kami akan menyambut baik sumber daya ini,” ungkapnya, dikutip dari Bucks Herald, Jumat, (11/10/2019).

Acara penyerahan Alquran turut dihadiri Wakil Ketua Dewan Kota Mark Shaw, yang juga mewakili salah satu divisi pemilihan dari Chesham, serta anggota Anggota Kabinet untuk Keterlibatan Masyarakat dan Kesehatan Masyarakat di kota tersebut. Berkat kegiatan ini, kini Alquran versi bahasa inggris sudah tersedia di perpustakaan–perpustakaan Kota Buckinghamshire, Inggris.

 

Baca juga :

Masjid di Amerika Serikat Akan Bangun Area Ramah Perempuan

 

Menurut Mark Shaw, masjid adalah bagian integral dan berharga dari komunitas di Chesham. Masjid yang dibuka tahun 2005 ini memiliki kapasitas untuk 400 jamaah dengan arsitektur bergaya modern.

“Ini adalah isyarat yang sangat baik oleh imam dan para anggota masjid, yang akan memberikan referensi khalayak yang lebih luas terhadap Alquran,” ujarnya. (waf/rep/bucksherald/dbs)

 

 

Baca juga:

Pemuda Jerman Ini Pilih Jadi Mualaf Usai Bantu Pengungsi Suriah