gomuslim.co.id – Sebuah masjid lokal di Ogden Selatan, Utah, Negara bagian Amerika Serikat (AS) akan membuka pintunya pada hari Sabtu, (12/10/2019) untuk membina hubungan dengan komunitas yang lebih luas.

“Idenya adalah agar para tetangga mengetahui tetangga Muslim mereka dan memahami dari mana mereka berasal. Banyak orang tidak tahu siapa kita. Akan baik bagi orang-orang untuk mengenal kita dan kita untuk mengenal mereka,” kata Mohammed Al-Tigar, presiden dan ketua Islamic Center Kuwait di Utah, yang terletak di Ogden Selatan, seperti dilansir dari publikasi AboutIslam, Jumat, (11/10/2019).

Masjid akan membuka pintunya dari jam 11 pagi sampai jam 13:30 siang. Selain itu, pengunjung dari Kuwait akan menghadiri pertemuan itu, menjawab pertanyaan mereka tentang Islam.

Al-Tigar mengatakan dia ingin terus memiliki open house, tergantung pada jenis partisipasi pada hari Sabtu.

Membangun jembatan Ukhuwah

Umat Muslim di seluruh dunia biasanya membuka pintu masjid untuk para tamu agar mereka dapat melihat sekilas keimanan Islam.

Misalnya, Visit My Mosque Day diadakan setiap tahun di sejumlah negara termasuk Australia, Inggris, Norwegia, dan Prancis.

Sekitar 250 masjid berpartisipasi dalam acara tahun ini yang diadakan Februari lalu, menyaksikan pertumbuhan dari 200 masjid pada 2018 dan 150 masjid pada 2017.

Sebelumnya, pada September 2019, Muslim di Peoria, Illinois membuka pintu masjid mereka untuk acara khusus yang dijuluki “Makan Siang dengan Tetangga Anda”.

Sebuah masjid lokal di Antiokhia, Nashville, Tennessee, juga mengadakan open house pada bulan Juli bagi orang-orang dari semua agama untuk membantu memerangi stereotip Muslim dan menunjukkan kepada orang-orang tentang Islam dan orang muslim. (fau/aboutislam)

 

Baca juga:

Masjid di Amerika Serikat Akan Bangun Area Ramah Perempuan