gomuslim.co.id – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Pandeglang ke-37  yang digelar pemkab ini sukses membawa Kecamatan Saketi sebagai tuan rumah menjadi juara umum, diikuti Kecamatan Mandalawangi  dan Kecamatan Pandeglang sebagai juara kedua dan ketiga. Acara yang diselenggarakan pada 7-9 Oktober ini merupakan salah satu upaya untuk membumikan Alquran.

“Membumikan Alquran dimaksud, bukan berarti hanya mampu membacanya, akan tetapi juga dapat memahami serta mampu mengamalkan isi kandungan Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari,”  kata Bupati Irna Narulita saat membuka MTQ, Senin, (7/10/2019) lalu.

Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin mewakili bupati sebelum menutup perhelatan secara resmi mengungkapkan, MTQ kali ini dinilai cukup meriah dan berterima kasih pada semua pihak. Ada sekitar 781 kafilah yang berasal dari 35 Kecamatan, mengikuti 7 cabang di ajang MTQ kali ini.

 

Baca juga:

Masya Allah, Nenek Berusia 68 Tahun Ini Hafal 30 Juz Lewat Program Qur’an Call

 

“Sesuai dengan arah dari ibu bupati hasil MTQ tingkat kabupaten ini bisa dipertanggungjawabkan oleh para dewan hakim yang telah diambil sumpah. Untuk itu, saya mengucapkan selamat kepada Kecamatan Saketi menjadi juara umum,” ungkapnya, Rabu (9/10/2019).

Senada dengan hal tersebut, Camat Saketi, Hasan Basri menyatakan dirinya sangat bersyukur dan bangga Kecamatan Saketi meraih juara umum pada MTQ Tingkat Kabupaten Pandeglang ke- 37.

“Alhamdulillah Kecamatan Saketi meraih juara umum, dan ini berkat dukungan para alim ulama dan para ustad serta seluruh stakeholder yang ada. Terutama sukses dalam penyelenggaran MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Saketi,” tuturnya. (waf/antara/dbs)

 

 

Baca juga:

DT Peduli Garut Gelar Dauroh Quran bagi Penerima Beasiswa