gomuslim.co.id – Beberapa masjid di Amerika Serikat siap membangun area ramah perempuan. Area itu untuk memenuhi kebutuhan perempuan muslim untuk aktif beribadah dan berkegiatan di Masjid.

Dilansir dari About Islam, Imam Shuaib Din selaku imam masjid setempat mengatakan, dengan adanya masjid ramah ini, perempuan-perempuan muslim bisa menggunakan bagian pintu utama dan tidak harus menggunakan pintu samping saat memasuki masjid.

“Para pemimpin komunitas muslim bangga dengan adanya masjid baru yang terletak di Utah yang berkonsep ramah perempuan. Masjid ini dibangun dengan menggabungkan arsitektur lokal dan fitur unik masjid,” ungkap Imam Shuaib pada Kamis, (10/10/2019)

Ia menungkapkan, pembangunan masjid ini merupakan masjid Amerika. Katanya, penggabungan arsitektur dibentuk karena tidak ingin adanya polemik masyarakat.

 

Baca juga:

Masjid dan Sekelompok Ibu-ibu Asal Inggris Gelar Program Pendidikan Atasi Bahaya dan Budaya Gengster

 

“Ini bukan masjid Timur Tengah atau masjid Asia Selatan,” terang Imam.

Sementara itu, para cendekiawan muslim berpendapat, jika sebaiknya harus ada tempat yang nyaman untuk para perempuan di masjid, dan mereka juga harus didorong untuk pergi ke masjid, sehingga mengubah pandangan jika masjid lebih banyak di peruntukan bagi kaum pria, terutama di zaman sekarang.

Masjid yang sedang dalam tahap pembangunan ini memiliki kubah yang berbentuk segitiga seperti piramida, bukan berbentuk bola seperti masjid pada umumnya

“Ini merupakan masjid dengan dua kubah, yang belum ada sebelumnya pada masjid lain, kebanyakan hanya punya satu,” kata Javeed, seorang jamaah masjid.

Untuk diketahui, saat ini masjid ramah perempuan sedang dibangun di Utah, Amerika Serikat. Masjid ini dirancang dengan dua kubah di mana ruangan pria dan wanita setara. (hmz/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Pengunjung Naik, Kawasan Cagar Budaya Masjid Syekh Nawawi Banten Siap Ditata