gomuslim.co.id – Pasca mengratiskan visa wartawan, Dubai ketiban berkah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Data Dubai’s Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism) mencatat Januari  sampai Juni 2019 atau selama enam bulan pertama tercatat sebanyak 8,36 juta turis internasional berkunjung ke Dubai. Dengan kata lain mengalami peningkatan sebesar 3% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2018.

“Angka ini membuktikan kesuksesan Dubai pada sektor pariwisata secara berkelanjutan sebagai pendorong utama diversifikasi ekonomi dan katalis yang dapat diandalkan untuk PDB hingga 2020,” papar Director General Dubai Tourism, Helal Saeed Almarri, dalam keterangan resminya, Selasa (08/10/2019).

Dilanjutkan, Pariwisata adalah salah satu pilar pertumbuhan ekonomi Dubai yang beragam. Meningkatkan peluang dan partisipasi sektor yang lebih inklusif adalah prioritas utama kami, bersamaan dengan meningkatkan kontribusi PDB secara berkelanjutan.

Efektivitas berkelanjutan dari strategi khusus untuk tiap pasar serta program tahunan terbukti dari hasil kunjungan di seluruh destinasi wisata tradisional, didorong oleh kampanye bertarget yang menyoroti proposisi Dubai, dan memanfaatkan daya tarik kota yang dinamis dan konektivitas yang berkembang di seluruh benua.

 

Baca juga:

Resmi Luncurkan Visa Turis, Arab Saudi Tawarkan Wisata Gurun Pasir

 

“Program-program strategis kami secara khusus dirancang untuk terus memberikan solusi baru dan berfokus pada pasar untuk mencapai keseimbangan yang baik guna mendorong lebih banyak pengunjung wisata tradisional serta membuka kunci potensi besar di pasar negara berkembang.” ucapnya.

Dengan dukungan dari kepemimpinan visioner, Dubai terus membuat langkah berani untuk mendorong percepatan pertumbuhan sektor pariwisata. Untuk memperlancar akses ke Emirat dengan menetapkan kemudahan prosedur masuk menjadi prioritas utama bagi Pariwisata Dubai.

Penerapan pembebasan biaya visa turis secara nasional baru-baru ini untuk anak-anak di bawah 18 tahun, yang disertai oleh orang tua mereka, telah menambah posisi Dubai sebagai tujuan wisata terkemuka yang ramah keluarga.

Di semester I 2019, Dubai fokus untuk menjamu penghuni dan turis dengan sejumlah penawaran dan atraksi hiburan, misalnya pusat hiburan multiguna terbesar di kawasan ini, yakni Coca-Cola Arena. Dengan kapasitas 17.000 pengunjung, arena ini menawarkan program acara sepanjang tahun, seperti turnamen olahraga, e-sports, teater, dan pertunjukan musik, konferensi, dan gala dinner.

Taman Al-Quran yang baru-baru ini dibuka merupakan tempat mengenal warisan Islam Dubai yang komprehensif dan mendalam. Taman ini membentang lebih dari 60 hektare dengan dua atraksi utama, The Glass House dan The Cave of Miracles.

Pengunjung berkesempatan untuk menrasakan lebih banyak atraksi di seluruh kota di taman hiburan dan pusat hiburan keluarga lainnya karena Dubai terus berinvestasi dalam infrastruktur dan fasilitas pariwisata, serta proyek pengembangan besar dan ritel. (visitdubai/dbs)

 

Baca juga:

Kerajaan Saudi Berlakukan Denda bagi Turis yang Langgar Kesopanan Publik