gomuslim.co.id – Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Putih ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Hal tersebut dikarenakan kebakaran hebat yang terjadi sejak Senin, (07/10/2019).

M KBM (Kesatuan Bisnis Mandiri) Wisata Ekotourism Perhutani Unit III Jabar dan Banten, Wismo Tri Kancono mengatakan penutupan aktivitas wisata TWA Kawah Putih dilakukan untuk memudahkan proses pemadaman.

“Untuk melancarkan proses pemadman, aktivitas wisata di Kawah Putih ditutup sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” tutur Wismo.

 

Baca juga:

BAZNAS Buka Ruang Ramah Asap Layani Masyarakat Terdampak Kebakaran Hutan dan Lahan

 

Aktivitas wisata baru akan dibuka jika api sudah benar-benar padam. Selain untuk memudahkan proses pemadaman, penutupan aktivitas wisata juga dilakukan supaya wisatawan bisa nyaman selama berkunjung. Asap yang ditimbulkan dari kebakaran, bisa menyebabkan sesak nafas dan tidak baik bagi kesehatan.

“Kami mohon maaf kepada wisatawan baik lokal maupun dari jauh, dalam melancarkan penanganan kebakaran, mohon dukungannya untuk tidak berkunjung dulu ke kawah putih,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Wismo, jika keadaan sudah memungkinkan, pihak pengelola akan kembali membuka aktivitas wisata di Kawah Putih. “Kami akan beritahu jika kawah putih sudah dibuka kembali,” ujarnya. (nov/ayobandung/antara)

 

 

Baca juga:

Muhammadiyah Bantu Warga Terdampak Kebakaran Hutan di Palangkaraya