gomuslim.co.id – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Bali bekerjasama dengan Badan POM kembali mengadakan Sosialisasi Ketahanan Pangan bertempat di Aula BPOM Denpasar. Kegiatan ini merupakan sinergi kedua antara Salimah Bali dengan Badan POM Denpasar.

“Kegiatan hari ini kami adakan dalam rangka memberikan edukasi tentang ketahanan pangan kepada para pelaku industri rumah tangga,” papar Ketua PW Salimah Bali Titin Supartini.

Agenda tersebut dihadiri oleh sekitar 50 UMKM dari Kabupaten Klungkung, Badung, dan Kota Denpasar. Mereka juga membawa hasil olahan produksi rumah tangga untuk dijual di tempat acara.

 

Baca juga:

PD Salimah Denpasar Berbagi Keceriaan bersama Anak Yatim di Bulan Muharram

 

Hadir sebagai narasumber dari BPOM yaitu Leny Suma Fina K, STP (Pengawas Farmasi dan Makanan Muda), yang memberikan materi sosialisasi tentang Keamanan Pangan, Bahan Tambahan  Pangan, dan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik Untuk Industri Rumah Tangga.

“Keamanan pangan merupakan praktik yang harus diterapkan baik oleh industri besar maupun UMKM,” tutur Leny.

Salimah berharap semoga kegiatan sosialisasi ini dapat memberi manfaat kepada para pelaku industri rumah tangga atau UMKM.

“Saya senang sekali bisa hadir di kegiatan Salimah ini. Jangan lupa kalau ada lagi kami diundang ya,” ujar pelaku industri rumah tangga  Ana. (nov/tribunbali)

 

Baca juga:

Undang Aa Gym, Salimah Gelar Halal Bihalal bersama Majelis Taklim