gomuslim.co.id – Provinsi Bengkulu gelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-34 mulai dari 7 hingga 13 Oktober 2019 mendatang di Kabupaten Mukomuko. Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah mengajak agar masyarakat khususnya umat muslim memeriahkan dan mengikuti kegiatan ini.

“Saya mengimbau masyarakat khususnya umat islam, untuk menyukseskan hingga meriahkan pelaksanaan MTQ yang ke 34 tingkat Provinsi Bengkulu. Yang akan berlangsung di Kabupaten Mukomuko pada 8 Oktober mendatang,” ungkapnya, Senin, (07/10/2019).

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini kelak akan  mencetak qori dan qoriah yang berkualitas, dengan demikian dapat membawa nama daerah Bengkulu.

“Kepada khafilah seluruh dari jajaran Kota dan Kabupaten Provinsi Bengkulu mari, seluruh kegiatan lomba agar diikuti. Selain itu dapat menghasilkan qori dan qoriah yang  dapat bertanding nantinya di Sumatera Barat tahun 2020 mendatang pada tingkat nasional. Dengan hasil yang memuaskan nantinya, dapat membawa nama harum Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

 

Baca juga:

Jaga Keutuhan Keluarga, Pemkot Sukabumi Miliki Program Ngaji Bareng

 

Hal senada juga diungkapkan, Bupati Mukomuko, Choirul Huda yang mengajak kepada seluruh masyarakat di daerahnya  untuk berperan aktif dalam menyuskseskan gelaran MTQ ini.

 “Kami ingin sampaikan kepada seluruh masyarakat karena kita kedatangan tamu dari kabupaten lain, tunjukkan bahwa kita menjadi tuan rumah yang baik dalam cara menyambutnya kita ‘open’ kepada mereka,” katanya,  usai melantik Saburdi, staf ahli bupati menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman,.

Menurutnya, gema MTQ harus bisa masuk di dalam ranah gerah masyarakat , harapannya masyarakat mencintai terhadap nilai-nilai keislaman dan rasa yang bisa membangkitkan sikap mentalitas emosional juga religius.

Ia juga mengungkapkan toleransi antarumat beragama di daerah ini harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, dan yang lebih penting lagi nilai ini juga harus ditanamkan kepada seluruh masyarakat. Sehingga seluruh masyarakat setempat dapat mengedepankan  ukhuwah Islamiyah dalam pergaulan di lingkungan sosialnya, serta masyarakat selalu menjaga toleransi dalam keberagaman dalam beragama di daerah ini.

“Dengan adanya toleransi antarumat beragama sehingga kita saling menjaga satu sama lain,” tegasnya. (waf/rep/radarbengkulu/dbs)

 

 

Baca juga:

Giatkan Syiar Islam, Pemkot Sukabumi Gelar MTQ Hingga ke Tingkat RW dan RT