gomuslim.co.id – Saluran lagu animasi YouTube untuk anak-anak, Jamil dan Jamila, diluncurkan di Toronto oleh Nayla Media pada acara khusus yang diadakan di Islamic Institute of Toronto.

“Tujuan saluran Jamil dan Jamila adalah untuk menyebarkan kegembiraan dan untuk menyebarkan kebahagiaan di antara anak-anak dan keluarga kita dan untuk menginspirasi anak-anak kita untuk menjadi manusia yang hebat,” kata Jawad Jafry, Pendiri Nayla Media, pada acara peluncuran.

Menurut Jawad, saluran ini juga akan berbagi kemanusiaan kita semua untuk dapat membantu orang lain melihat apa yang kita perjuangkan. Jamil dan Jamila adalah langkah pertama dan kami akan mengambil langkah lain dengan bantuan Anda untuk anak-anak dari berbagai usia.

“Hari ini adalah peluncuran Jamil dan Jamila. Kami memiliki tiga jenis lagu animasi yang kami untuk anak-anak, satu tentang pendidikan untuk membantu anak-anak kami belajar lebih banyak tentang agama kami; braket kedua adalah untuk berbagi nilai, untuk berbagi nilai-nilai kami dengan anak-anak kami tetapi juga dengan anak-anak dari semua latar belakang, dan braket ketiga adalah untuk khalayak umum, ruang aman di mana anak-anak dari semua latar belakang dapat menikmati konten kami juga,” jelasnya.

Acara peluncuran diadakan bersama dengan MuslimFest dan Islamic Institute of Toronto (IIT) dan termasuk pertunjukan lagu-lagu animasi yang indah, pertunjukan langsung oleh artis populer Irfan Makki dan Nader Khan, dan anak-anak disuguhi balon dan barang-barang hadiah khusus.

Sebuah tim dari MuslimFest, festival seni Muslim terbesar di Amerika Utara, juga siap untuk membagikan visi mereka untuk masa depan festival.

Jawad Jafry, pencipta, sutradara, penulis, dan lawan main serial anak-anak terkenal “Adam’s World”, mendirikan Nayla Media.

 

Baca juga:

Usung Toleransi dan Bantu Sesama, Komunitas Muslim Evansville AS Gelar Festival Makanan ke-18

 

Konten untuk Anak-anak

Saluran Jamil dan Jamila menampilkan konten yang dapat ditonton oleh anak-anak dan orangtua yang lagu-lagu tentang keluarga, kebaikan, rasa terima kasih kepada Tuhan, serta lagu-lagu lucu, konyol, dan klasik anak-anak yang abadi.

Jamil dan Jamila adalah ocelot kembar yang merupakan maskot dari saluran tersebut. Ocelots dapat ditemukan di tempat-tempat seperti hutan hujan Amazon, habitat yang terancam oleh deforestasi.

Menurut tim Nayla Media, pilihan ocelot adalah untuk mengingatkan kita semua bahwa makhluk-makhluk cantik ini, bersama dengan banyak bentuk kehidupan lainnya di wilayah ini, kini menghadapi bahaya di tangan manusia.

Saluran baru ini akan menampilkan lagu-lagu animasi yang dapat dinikmati anak-anak Muslim, serta anak-anak dari semua latar belakang.

Artis populer seperti Irfan Makki, Nader Khan, Omar Lunan, Adnan Srajeldin dan Mustaqeem telah merekam lagu untuk saluran Jamil dan Jamila yang akan dirilis setiap minggu. Sebuah tim animator internasional yang bekerja dalam 2D dan 3D telah menciptakan visual untuk setiap lagu. (fau/aboutislam/dbs)