gomuslim.co.id – Daarut Tauhiid (DT) Peduli Garut kembali menyelenggarakan Dauroh Quran bersama para santri penerima beasiswa. Kegiatan di laksanakan di Masjid Daarut Tubah Karangpawitan. Kegiatan ini dihadiri oleh 53 santri yang terdiri dari penerima 40 orang penerima beasiswa SMA dan 13 orang penerima beasiswa mahasiswa.

Melalui acara ini, seluruh santri ditargetkan dapat menghafal 1 juz selama 3 hari. Adapun juz yang dihafal setiap santri berbeda ada yang menghafal juz 27,28,29, dan yang paling mendominasi juz 30.

 

Baca juga:

Menjaga Koneksi Kita dengan Alquran

 

“Saat ini banyak para penghafal Quran yang mengutamakan pada bayaknya hafalan namun mengesampingkan kualitas hafalannya. Bahkan banyak metode menghafal yang dalam 1 bulan bisa hafal 30 juz, tetapi hafalannya hanya seketika itu saja sehingga mereka hanya menjadi mantan penghafal Quran. Inilah pentingnya metode talaqi itu diterapkan,” jelas Pembina Tahfiz santri Beasiswa DT Peduli Garut, ustaz Salman El-Syifa.

Menurutnya, Dauroh Quran ini dijadwalkan setiap 3 bulan sekali. Meski banyak pemula dan belum terbiasa menghafal al-Quran, mereka terlihat sangat bersemangat menghafal.

Selain difokuskan menghafal Alquran, dauroh ini juga diisi dengan materi motivasi menghafal al-Quran yang bertujuan memotivasi para santri agar senantiasa senang berinteraksi dengan al-Quran serta semangat dalam menghafal al-Quran. Tak hanya itu, mereka juga diberikan materi tahsin dengan metode talaqi al-Quran, yaitu kaidah-kaidah membaca al-Quran. (nov/dtpeduli)

 

 

Baca juga:

Mudahkan Kutip Ayat Alquran di Komputer, Kemenag Rilis Quran In Word