gomuslim.co.id – Salah satu festival budaya paling populer di Arab Saudi akan diadakan pada bulan November tahun depan bertepatan dengan tuan rumah KTT G20 Kerajaan di Riyadh.

Kementerian Kebudayaan Saudi mengumumkan tanggal untuk peluncuran baru festival Janadriyah nasional setelah mengambil alih pe ngawasan acara dari Kementerian Penjaga Nasional Juli lalu.

Persiapan untuk festival sudah berlangsung dan juru bicara Kementerian Kebudayaan, Abdulkarim Al-Humaid, mengatakan program kegiatan yang kuat sedang disiapkan untuk menyoroti warisan nasional yang kaya dari Kerajaan.

Dengan KTT G20 2020 para pemimpin global yang berlangsung di ibukota Saudi pada 21 dan 22 November, festival Janadriyah akan memberikan kesempatan bagi pengunjung dari seluruh dunia untuk mencicipi beberapa tradisi budaya negara itu, tambah Al-Humaid.

Dia mengatakan kementerian telah mulai mengatur serangkaian pertemuan dan lokakarya dengan para ahli dan intelektual untuk membahas cara mengembangkan festival dan memperkayanya dengan konten budaya yang sejalan dengan ambisi rencana reformasi Visi 2030.

Kementerian Pengawal Nasional telah menjalankan 34 sesi festival sejak peresmiannya pada tahun 1985, dan acara tersebut telah mendapatkan pengakuan internasional dengan kunjungan dari para pemimpin dunia, pejabat senior dan kaum intelektual. (fau/arabnews/dbs)

 

Baca juga:

Pemerintah Kota Riyadh Gelar Pameran Kerja Terbesar untuk Wanita Saudi