gomuslim.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Sumatera Barat mendorong program unggulan untuk mencetak anak-anak yang Islami dan mengenal Alquran. Salah satu upayanya, Pemkab Tanah Datar bakal menggelar ‘Wakaf 1.000 Hafiz’ jilid empat di Istano Basa Pagaruyung, Ahad (13/10/2019) mendatang.

Kegiatan ini akan menghadirkan penceramah Ustadz Yusuf Mansur untuk memotivasi anak-anak dan masyarakat. Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi mengajak seluruh warganya untuk menghadiri acara tersebut dalam upaya menguatkan niat dan gerakan menuju ‘Kabupaten Tahfiz’.

“Mari kita hadiri dan sukseskan Waqaf 1000 hafidz yang keempat ini. Insya Allah akan dilaksanakan pada Ahad, 13 Oktober 2019 mulai pukul 08.00 WIB di Istano Basa Pagaruyung,” ujarnya di Batusangkar, Kamis, (03/10/2019).

 

 

Baca juga:

Para Santri Ini Tetap Menghafal Alquran di Tengah Kepungan Asap

 

 

Irdinansyah menambahkan, pihaknya juga akan memberikan penghargaan kepada peserta dengan hafalan terbanyak. Hal ini sebagai bentuk dukungan dalam menggelorakan syiar agama, membantu terwujudnya visi pemerintah daerah menuju Tanah Datar madani, berbudaya dan sejahtera dalam nilai ‘Adat Basandi Syara’-Syara’ Basandi Kitabullah.

Penghargaan tersebut memberangkatkan umrah dan memberikan penghargaan studi banding internasional bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. Selain itu pihaknya juga mengajak kepada warga setempat untuk hadir dan mendengarkan tausiyah dari Ustaz Yusuf Mansur da’i sekaligus motivator tahfidz pada acara tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Tanah Datar, Afrizon mengatakan program 1000 hafiz adalah penghargaan yang diberikan sekaligus untuk memotivasi generasi muda dalam menghafal Alquran.

“Kita akan mendatangkan penceramah Ustadz Yusuf Mansyur untuk program 1000 hafidz tahun ini, Insya Allah untuk tahun depan Ustaz Adi Hidayat akan kita datangkan,” katanya. (jms/wartakota)

 

 

Baca juga:

Pemkot dan Kemenag Depok Galakan Maghrib Mengaji