gomuslim.co.id – Sejak awal tahun 2019, Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi menunjuk sebanyak 14.152 khatib, imam dan muazin untuk melayani masjid yang tersebar diberbagai wilayah di Arab Saudi.

Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Abdullatif, Al Asheikh mengungkapkan semua yang sudah ditunjuk telah menyelesaikan prosedur peraturan dan telah dipanggil untuk melakukan wawancara.

“Penunjukan ini merupakan bagian Program Pengelolaan Masjid sehingga pengurus masjid dapat berperan aktif dalam melayani masyarakat dengan maksimal” ungkapnya dilansir Saudigazette, Kamis (03/10/2019).

 

Baca juga:

Saudi Tampung Ide Inovasi Wirausaha Pertanian Lewat Hackathon

 

Kementerian menerima dukungan dari Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman dalam  melaksanakan tugasnya dan memberikan perawatan yang diperlukan untuk masjid. Perawatan tersebut termasuk pemeliharaan, perbaikan, pembersihan, dan memastikan jamaah berada dalam suasana yang nyaman sehingga dapat melakukan salat dan membaca alquran dengan tenang.

Ia menambahkan sebelumnya, lebih dari 4.000 penyelia telah dibebas tugaskan, 3000 diantaranya adalah pengawas lapangan dan seribu lagi adalah karyawan administrasi yang tidak menjalankan tugas mereka.

Al Asheikh mengucapkan terima kasihnya kepada para petinggi untuk perhatian dan perawatan yang sudah diberikan untuk segala perawatan masjid. Ia berdoa semoga Allah SWT memberikan balasan yang besar atas apa yang mereka berikan kepada islam dan muslim. (waf/Saudigazette/dbs/rep)

Baca juga:

Muslim Indonesia di Nishio Jepang Beli Bangunan Bekas Gereja untuk Dijadikan Masjid