gomuslim.co.id – Seorang youtuber asal Korea Selatan, Jay Kim baru-baru ini menarik perhatian netizen. Ia mantap menjadi seorang mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat. Sebelumnya, youtuber dengan subscribers lebih dari 600 ribu ini kerap membuat konten video mengenai ajaran agama Islam, melalui bincang-bincang bersama pemuka agama maupun teman-temannya yang muslim.

Momen tersebut ia bagikan melalui unggahannya di youtube dan instagram yang dibanjiri komentar warganet. Dalam video tersebut pemuka agama menanyakan apakah Jay Kim sudah mantap dengan keputusannya untuk menjadi seorang mualaf.

“Meskipun aku tidak terlahir sebagai muslim, tapi aku tahu Allah selalu bersamaku. Aku bersyukur padaNya karena telah memberiku hidayah dan membantuku menyadarinya. Aku bersyukur padaNya karena telah menunjukkanku jalan yang benar,” tulis Jay Kim dalam bahasa Inggris yang diunggah, Rabu (25/09/2019).

 

Baca juga :

Penyanyi Jazz Asal Amerika Ini Putuskan Jadi Mualaf

 

Dalam keterangan unggahannya itu, Jay Kim mengungkapkan banyak hal dihidupnya yang berubah usai dirinya tertarik mempelajari agama islam. Ia bersyukur telah diberi hidayah untuk bisa memeluk islam.

Kini Jay Kim mengubah namanya menjadi Daud Kim. Versi singkat video itu diunggah Jay Kim dalam akun instagram @jaehan9192. Para warganet mendoakan melalui kolom komentar agar ia bisa konsisten dengan keputusannya.

“Ini video pertama yang ku tonton darimu dan kau sudah membuatku menangis. Aku seorang muslim tapi aku tidak sempurna, dan melihatmu menemukan jalan Allah SWT menginspirasiku untuk terus menjadi muslim yang lebih baik setiap harinya. Terima kasih dan selamat,” tulis Fameeda Faroon. (waf/detik/kumparan/dbs)