gomuslim.co.id – Komunitas Wisata Panti mengajak 15 anak dari yayasan Dompet Yatim dan Dhuafa (Domyadhu) Cabang Depok untuk berwisata ke Godongijo, Jalan Cinangka Raya, Serua, Kota Depok, Jawa Barat. Kali ini wisata Panti mengajak 15 anak Domyadhu dengan tujuan mengasah adrenaline dan keberanian anak panti dalam outbound serta beberapa edukasi mencintai alam dan binatang.

Ketua Wisata Panti, Danu Setyo Nugroho mengungkapkan ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada agenda kali ini, di antaranya, anak panti diajak naik flying fox untuk mengasah adrenaline.

“Bukan hanya itu, anak-anak juga di ajak manjat pohon, kemudian berjalan di seutas tali tambang dari pohon satu ke pohon lainnya. Itu yang adrenalinenya. Disana juga anak panti diperkenalkan beberapa hewan langka seperti kura-kura besar, burung unta, ular dengan berbagai macam jenis, dll,” ungkapnya kepada gomuslim pada Ahad, (29/09//2019).

 

Baca juga:

Komunitas Wisata Panti Ajak Anak-anak Rumah Yatim Belajar Masak Halal Chicken di Ayam Garasi

 

Selain itu, kata Danu, anak panti juga diajak mengasah otak dengan membatik, membuat sesuatu yang diinginkannya dengan tanah liat, serta mengecatnya.

“Wah banyak yang dilakukan, mereka juga diajak bercocok tanam dengan mencangkok pohon. Menurut saya dengan mereka yang masih berusia 5 sampai 8 tahunan, sangat berguna untuk menentukan bakat apa yang mungkin akan mereka lakukanda tunjukan,” terangnya.

Anak Panti Saat Melakukan Kegiatan Membatik

 

Ia mengaku, akan terus melakukan kegiatan sosial yang bertujuan untuk memberikan edukasi anak-anak panti Indonesia dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif. Ia berharap kepada masyarakat maupun pemerintah dapat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Wisata Panti.

“Santunan itu sudah biasa diterima anak-anak panti. Wisata alam, edukasi memasak, mencintai alam, mencintai hewan itu yang mungkin belum pernah mereka rasakan. Nah Wisata Panti akan menyalurkan donasi masyarakat dengan memberikan edukasi alam dan mengajak mereka ke suatu tempat yang mereka. Harapan kami masyarakat dan pemerinta dapat membantu mereka anak dengan mendonasikan sebagian hartanya melalui wisata panti, yang nanti akan digunakan wisata panti untuk kepentingan anak-anak panti asuhan maupun dhuafa,” tungkasnya.

Sementara itu, kepala Panti Domyadhu, Abu mengucakan terimakasih atas partisipasi dan kegiatan yang digelar oleh Komunitas Wisata Panti. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat dibutuhkan oleh anak-anak panti.

 

Wisata Panti mengajak anak-anak Panti Domyadhu dalam Memberikan Makan Ikan

 

“Mereka tidak pernah berwisata, mereka tidak pernah bercocok tanam, mereka tidak pernah outbound, mengasah otak dengan membuat suatu seni dari tanah liat, apalagi membatik. Dengan kegaiatan Komunitas Wisata Panti ini, membuat mereka mengetahui apa itu semua. Ini edukasi yang sangat baik untuk mereka,” ungkap Abu.

Kemudian, Najwa anak panti usia 9 tahun ini merasa sangat senang diajak wisata panti berwisata. Katanya, ia baru pertama kali jalan-jalan ketempat wisata. Baru pertama melihat hewan langka, merasakan flying fox, membatik, mencangkok pohon, membuat seni dari tanah liat.

“Alhamdulillah Najwa senang. Semoga kita bisa terus jalan-jalan gini. Terimakasih wisata panti,” pungkas Najwa dengan bahagia. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Jalan-Jalan ke Bumi Seni Tarikolot Kuningan, Wisata Alam Seru di Kaki Gunung Ciremai