gomuslim.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berupaya mengembangkan wisata halal. Berbagai potensi pariwisata yang dapat di Riau juga terus dipromosikan. Termasuk mempromosikan wisata alam, perkebunan serta perikanan di wilayah Kabupaten Kampar.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan jika keberagaman pariwisata ini terus dikembangkan, maka bukan hanya pariwisata, ekonomi di Riau juga akan terus berkembang.

 

Baca juga:

Ini 10 Destinasi Wisata Halal Unggulan Indonesia dari Kemenpar

 

“Kalau pariwisata Riau berkembang dengan destinasi wisata dari semua kabupaten/kota yang beraneka ragam, tentu Riau akan lebih cepat berkembang,” ungkapnya.

Menurutnya, perkembangan sektor pariwisata dampaknya juga terasa pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Salah satu hasil perikanan yang diandalkan Kabupaten Kampar adalah ikan patin yang bisa dijadikan Ikan Salai, yakni Ikan Patin Asap.

Dengan promosi gencar, lanjutnya, wisatawan yang datang ke Kampar pasti akan mencari oleh-oleh khas daerah yang berbatasan dengan Kota Pekanbaru ini, yaitu ikan patin.

Sementara, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menjelaskan untuk pengembangan pariwisata di Riau, Kampar masih memiliki masalah pengembangan pariwisata, investasi dan infrastruktur.

“Adanya dukungan Pak Gubernur untuk penjualan dan penampungan hasil produksinya pasti masyarakat tambah semangat,” pungkasnya. (nov/metropekanbaru)

 

Baca juga:

Wisata Halal Riau Targetkan Kunjungan Empat Juta Wisatawan Mancanegara