gomuslim.co.id – Rumah Zakat menggandeng Pegadaian Syariah Carina Batu Aji menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis di Artha Guna Lestari. Layanan gratis ini merupakan pelaksanaan program Rumah Zakat yang didukung oleh Pegadaian Syariah untuk mensejahterakan masyarakat tidak mampu.

Layanan kesehatan gratis ini dimulai pada pukul 08.00 sampai 12.00 WIB yang diawali dengan pembukaan, tilawah Alquran, sambutan, penyuluhan tentang PHBS dan diakhiri dengan pemeriksaan kesehatan kepada 125 orang penerima manfaat.

Branch Manager Rumah Zakat Batam, Muhammad Isa mengatakan, layanan kesehatan gratis ini merupakan hasil kerja sama bersama Pengadaian Syariah yang memberikan kepercayaan kepada Rumah Zakat untuk menyalurkan program kesehatan kepada masyarakat yang tidak mampu.

 

Baca juga:

Rumah Zakat Action Bantu Tangani Karhutla di Kota Sampit

 

Ia pun berharap semoga Rumah Zakat dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Penerima Manfaat. Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Baim selaku Manager Marketing Pengadaian Syariah Carina Batu Aji. Dalam sambutannya Baim menyampaikan harapannya semoga Rumah Zakat bersama Pegadaian Syariah bisa terus saling bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang memerlukan bantuan.

Pelaksanaan program Siaga Sehat berjalan dengan baik. Masyarakat dilayani oleh dua orang dokter, dua orang paramedis, dua orang Depo Obat, satu orang rekam medik serta tiga orang relawan Rumah Zakat.

Selain itu, antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. “Kami dari warga Artha Guna mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat dan Pengadain Syariah yang telah mengadakan layanan kesehatan gratis bagi warga kami yang tidak mampu,” ujar Dewi Handayani selaku Ibu Ketua RW setempat. (hmz/rilis/rz)

 

Baca juga:

Rumah Zakat Kirim Mobil Oksigen ke Wilayah Terdampak Asap