gomuslim.co.id – Setelah mengalahkan 29 tim dari universitas maupun perguruan tinggi se-Indonesia, akhirnya tim dari Universitas Gunadarma Kota Depok Jawa Barat menyabet juara satu Olimpiade Ekonomi Islam, Akuntansi Syariah dan Perbankan Syariah. Prestasi ini diraih dalam Festival Ekonomi Islam 2019 di Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Rabu (25/9/2019).

Tim Universitas Gunadarma mengalahkan 29 tim dari Universitas maupun perguruan tinggi se-Indonesia pada ajang tersebut.  Dilansir dari situs resmi UIN Walisongo, Perguruan Tinggi yang berpartisipasi dalam kompetisi ini antara lain Universitas Indonesia, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, STIE BPD Jateng, UIN Walisongo Semarang, STIE Semarang, Universitas Gunadarma.

Kemudian, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, UNISNU Jepara, UIN Malang, IAIN Pekalongan, IAIN Syekh Nurjati Cirebon, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Airlangga, Universitas Mataram dan Universitas Muhammadiyah Semarang dan lainnya.

 

Baca juga:

Gelar FGD, KNKS Catat Masukan dari Media Syariah dan Fesyen Muslim Indonesia

 

Melihat banyaknya kampus besar yang berpartisipasi, ketua kelompok tim Universitas Gunadarma terkejut ketika dinobatkan menjadi juara. “Saya pikir UIN juaranya. Enggak menyangka disebut juara 1. Terkejut pasti, dan bangga bisa sampai di titik ini,” kata Panji, salah satu peserta yang jadi juara.

Adapun tim terdiri dari Panji Mukhlisina (21-ketua), Fauzi Aziza (21), dan Indah Tri Widiastuti (21) Fakuktas Ekonomi Jurusan Ekonomi Syariah Semester 7 berhasil  Ketua kelompok, Panji mengatakan, pihaknya tak menduga bakal dinobatkan sebagai juara.

Sebelum mengikuti ajang perlombaan, Panji dan temannya mengaku telah menyiapkan sejumlah persiapan. Mulai dari membuat grup, saling sharing berita-berita maupun isu terkini yerkait ekonomi syariah seperti zakat wakaf, juga latihan soal-soal olimpiade sebelumnya.

Persiapan itulah menurut Panji dapat mempermudah dan melancarkan usaha kelompoknya dalam menjawab setiap soal yang dilontarkan kepada regunya. (Wan/Walisongo/Tribun)

 

Baca juga:

Milad ke-5, Jamkrindo Syariah Siap Maksimalkan Peluang Pasar Jaminan Syariah