gomuslim.co.id Anggota Asosiasi Mahasiswa Muslim Universitas Maryland Amerika Serikat (AS) menjadi sukarelawan. Selain mahasiswa muslim, kegiatan ini juga dibantu sukarelawan dari Marylan Hillel dan The Terp HUB. Mereka menyiapkan 20.000 makanan untuk dibagikan kepada kaum dhuafa.

Mantan presiden asosiasi mahasiswa muslim Universitas Maryland, Adnan Zaber mengaku senang dan bangga bisa menolong orang lain dan membuat mereka tersenyum.

“Orang-orang yang menerima sumbangan ini mungkin tidak punya kesempatan untuk berterima kasih kepada kami atau membalas kami. Namun kemasan kecil yang berisi beberapa jenis makanan, gandum, sayuran, dan lainnya akan membawa kegembiraan dan senyum pada mereka. Hal itu membuat saya benar-benar bahagia dan membuat saya bangga,” ungkap Zaber, dilansir dari About Islam, Rabu (25/09/2019).

Sekitar 150 orang mahasiswa menjadi sukarelawan pada kegiatan ini. Makanan yang diberikan meliputi beras, kedelai, sayuran kering, dan vitamin dan mineral yang didistribusikan ke Washington DC, Prince George dan Montgomery.

 

Baca juga :

Relawan Muslim Community and Helath Center Bantu Tuna Wisma Amerika

 

Zaber menambahkan, kegiatan ini penting untuk menyatukan mahasiswa dari berbagai agama dan latar belakang untuk tujuan bersama, yaitu membantu orang yang membutuhkan.

Melalui situs webnya, sepanjang tahun ini, Terps Against Hunger telah mengemas lebih dari 350.000 makanan. Sejak acara pertamanya pada tahun 2013, Terps Against Hunger telah mengemas hampir 3 juta makanan. (waf/aboutislam)